Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Paling Cepat Dan Mudah Melakukan Tracking Sinyal Parabola C-Band Di Receiver Nex Parabola

RudiEtnovian.Com - Halo guys, kali ini kita akan membahas kembali mengenai Nex Parabola ya guys.

Setelah  kemaren kita membahas mengenai Channel Gratis Dari Nex Parabola, pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai Cara Paling Cepat Dan Mudah Melakukan Tracking Sinyal Parabola C-Band Di Receiver Nex Parabola.

Sebagaimana kita ketahui bahwa Nex Parabola memancarkan dua frekuensi C band dan frekuensi Ku band, saat ini untuk frekuensi C band, Nex Parabola memancarkan sinyal nya dari Satelit Telkom pada bujur 108°E dan begitu juga untuk frekuensi Ku band dari Nex Parabola dipancarkan melalui Satelit SES 9, juga dengan bujur yang sama di 108°E.

Cara Paling Cepat Dan Mudah Melakukan Tracking Sinyal Parabola C-Band Di Receiver Nex Parabola

Buat kalian yang menggunakan Nex Parabola, maka kalian akan disuguhkan dengan siaran-siaran premium seperti Siaran liga top Eropa atau English Premier League, Liga Champions (UCL) dan siaran badminton Internasional serta tidak ketinggalan juga film-film box office manca negara.

Semua siaran premium tersebut baru bisa kalian nikmati jika kalian telah membeli paket siaran premium ya guys.

Semua frekuensi C-Band yang dipancarkan dari satelit Telkom 108°E bisa kalian lock menggunakan Nex Parabola. Tentunya jika kalian sudah  memiliki peralatan Parabola yang support untuk frekuensi C band ya guys.

Untuk ukuran payung parabolanya kalian harus menggunakan yang ukuran dish nya minimal 6 feet atau 120 cm dan jenis parabola nya bisa yang model Jaring atau pun model Plat yang biasanya disebut dengan dish Solid ya guys.

CARA MUDAH TRACKING NEX PARABOLA C BAND DI SATELIT TELKOM 108°E

  1. Siapkan peralatan untuk tracking sinyal C band dari Nex Parabola, seperti Dish, lnb dan Receiver Nex Parabola.
  2. Agar mempermudah proses tracking, kalian harus sudah mengetahui frekuensi Nex Parabola C band ya guys, kalau kalian lupa atau belum mengetahuinya, silahkan kaliam cek Frekuensi Nex Parabola tersebut Disini.
  3. Untuk Tracking kalian bisa menggunakan Satfinder, Receiver atau yang lainnya untuk memantau kekuatan dan kualitas sinyal saat kalian melakukan proses Tracking.
  4. Untuk mendapatkan sinyal Nex C band maka Pilih Frekuensi 4180 V 29800, dari pengalaman di lapangan frekuensi ini selalu dipakai dalam proses tracking, karena sinyal Nex Pada frekuensi 4180 V 29800 lumayan luber atau kuat sehingga proses pencarian sinyal akan menjadi lebih mudah dilakukan.
  5. Setelah Kualitas sinyalnya pada frekuensi 4180 V 29800 didapatkan, kalian tinggal mengusahakan agar kualitas sinyal yang didapatkan cukup tinggi sekitar 75% hingga 80% maka untuk frekuensi Nex C band yang lain 3900 V 29800 otomatis sudah langsung terlock.
  6. Jika kalian sudah mendapatkan kualitas sinyal yang benar-benar cukup, silahkan kunci semua baut dan lakukan scan atau pencarian pada kedua frekuensi Nex Parabola C band.
  7. Kemudian, jika Receiver belum diaktifkan maka lakukan dahulu aktifasi Receiver agar seluruh siaran Nex Parabola bisa terbuka.

Oke guys, itulah beberapa tahapan atau langkah yang harus kalian lakukan untuk melakukan tracking sinyal pada Nex Parabola tersebut.

Semoga informasi ini bisa bermanfaat dan jangan lupa menyalin nomor mesin receiver Nex Parabola kalian ya guys. Agar kalau suatu saat kalian akan membeli voucher berlangganan paket premiumnya, kalian tidak repot mencarinya lagi.

Rudi Etnovian
Rudi Etnovian Seorang Blogger yang Menyediakan Layanan Pembuatan Website, Layanan Internet Murah dan Layanan Instal Ulang Windows Komputer

Posting Komentar untuk "Cara Paling Cepat Dan Mudah Melakukan Tracking Sinyal Parabola C-Band Di Receiver Nex Parabola"