Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Redmi 12C Handphone Rp 1 Jutaan Kamera 50MP

RudiEtnovian.Com - Halo guys, kalian sudah tahu apa belum, sekarang Xiaomi punya keluarga baru loh dari lini Redmi.

Tepat pada tanggal 9 Maret kemaren Xiaomi kembali meluncurkan produk barunya untuk kelas Entry Level dengan harga dibawah 2 jutaan.

Review Redmi 12 C Hanya Rp 1 Jutaan Kamera 50 MP

Kira-kira dengan harga segitu, fasilitas apa aja ya yang bisa kita dapatkan dari Redmi 12C ini guys.

Saya yakin diantara kalian semua ada yang merasa ragu untuk membeli produk baru dari Xiaomi ini. Terutama buat kalian yang belum pernah menggunakan smartphone besutan Xiaomi ini.

SPESIFIKASI REDMI 12C

Nah, buat kalian semua yang penasaran dengan fasilitas apa saja yang disematkan di Redmi 12C ini sehingga harganya dibanderol cukup murah ini, silahkan untuk tetap membaca postingan ini sampai selesai.

KAMERA

Kamera Redmi 12C

Meskipun dibanderol dengan harga di bawah 2 Jutaan, Redmi 12C ini menggunakan dual kamera loh guys.

Dimana kamera utamanya muda yang 50MP dengan fitur HDR dan Night Mode yang tentunya akan membuat hasil jepretan kalian akan menjadi lebih jelas walaupun kalian motretnya di kondisi kurang cahaya (lowlight).

Jika dibandingkan ponsel lainnya yang satu level (entry level), memang belum ada ponsel yang harganya di bawah 2 jutaan yang mempunyai kamera 50MP dan sudah memiliki fitur HDR dan Night Mode.

Ponsel kelas entry level dengan harga di bawah 2 jutaan pasti kameranya jika digunakan untuk motret objek yang berada di tempat yang kurang pencahayaannya hasil jepretannya akan biasa saja bahkan cenderung kurang oke.

Hasil Jepretan Kamera Redmi 12C

Untuk hasil jepretan kamer Redmi 12 C ini bisa kalian lihat pda foto di atas ya guys. Itu salah satu foto yang diambil dengan kamera Redmi 12C pada malam hari di GBK.

Tidak berlebihan kalau ada yang mengatakan bahwa Redmi 12C ini sangat worth it untuk mereka yang suka jeprat jepret mengabadikan setiap momen indahnya.

Kalau dipakai dikondisi lowlight aja hasilnya oke, tidak perlu diragukan lagi bagaimana hasil jepretannya di saat berada di kondisi yang memiliki cukup pencahayaan.

PROSESOR

Prosesor Redmi 12C

Dengan menggunakan prosesor MediaTek Helio G85 membuat Redmi 12C ini memiliki performa yang jauh lebih baik dari rekan-rekan sekelasnya.

Apalagi ditunjang dengan GPU gaming Mali-G52, semakin membuat Redmi 12C ini siap untuk mabar dengan sat set sat set tanpa ngelag.

PENYIMPANAN DAN RAM

RAM Redmi 12C

Cukup dengan menyediakan 3GB ruang kosong saja kalian sudah bisa menambah kapasitas RAM Redmi 12C dari 4GB menjadi 7GB.

Agar kalian bisa menambah kapasitas RAM Redmi 12C ini kalian harus menyisakan setidaknya 5GB dari kapasitas ruang penyimpanan kalian.

Jika ruang penyimpanan kalian kurang atau pas-pasan 3 GB saja, maka kalian tidak akan bisa menambah kapasitas RAM kalian menjadi 7 GB ya guys.

Bayangkan saja apa yang bisa kalian lakukan dengan kapasitas RAM yang sebesar itu guys. Dijamin kalian bebas melakukan apa saja dengan Redmi 12C ini.

Rasanya belum pernah ada kan ponsel Entry Level dengan harga di bawah 2 jutaan yang mempunyai RAM sebesar itu guys.

Selain itu juga, Redmi 12C ini memberikan keleluasaan kepada pengguna untuk memperbesar kapasitas penyimpanan dari yang hanya 128 GB menjadi hingga 1 TB.

Nah, buat kalian yang ingin membeli Redmi 12C ini kalian akan memiliki tiga pilihan kapasitas memori yaitu 3GB+32GB, 4GB+64GB dan 4GB+128GB.

LAYAR

Layar Redmi 12C

Satu hal menarik lainnya yang akan kalian dapatkan dari Redmi 12C ini adalah layarnya yang besar.

Dengan menampilkan layar HD+ 6.71" menjadi hal ini kombinasi yang sangat langka untuk ponsel Entry Level sekelasnya.

Pengalaman visual seperti menonton dan bermain game akan menjadi lebih menakjubkan jika kalian menggunakan layar ponsel sebesar itu.

Selain itu fitur Mode Membaca yang disematkan pada Redmi 12C akan sangat berguna sekali untuk melindungi dan memberikan kenyamanan yang signifikan pada mata saat kalian menatap layar ponsel dalam waktu lama saat membaca atau bermain game.

BATERAI

Baterai Redmi 12C

Untuk ponsel sekelas Entry Level, dengan ditanamkan baterai berkapasitas 5000mAh tentu akan membuat Redmi 12C ini menjadi lebih awet dan bertenaga sepanjang hari.

Bayangkan saja guys, dengan kapasitas baterai sebesar itu Redmi 12C bisa kalian gunakan untuk bermain game sampai 13 jam, nonton film sampai 20 jam dan menelpon hingga 34 jam.

Hanya saja masih sangat disayangkan sekali bahwa Redmi 12C ini masih menggunakan pengisi daya yang 10W. Tentu saja hal ini akan membuat pengisian dayanya akan menjadi sangat lambat.

DESAIN

Buka Kunci Sidik Jari Redmi 12C

Redmi 12C ini memiliki desain yang stylish dimana menggunakan penutup unibody dengan punggung melengkung yang membuatnya nyaman untuk digenggam dan tahan slip.

Untuk varian warnanya, Redmi 12C ini terdiri dari dua varian warna, yaitu Ocean Blue dan Graphite Grey.

Kemudian untuk letak sensor sidik jarinya, Redmi 12C ini menempatkanya  tepat berada di tengah bagian atas, tepat dekat dengan  kamera sehingga membuatnya menjadi sangat mudah dijangkau.

Selain itu, Redmi 12C ini juga sudah dilengkapi dengan fitur Face Unlock, sehingga akan lebih memudahkan penggunanya untuk membukanya, cukup dengan mengarahkan layar ke arah wajah penggunanya saja, maka kunci layar akan segera terbuka.

LAYANAN PURNA JUAL

Untuk layanan purna jualnya sendiri, Redmi 12C ini terbilang oke guys, karena memiliki masa garansi yang cukup lama yaitu 15 bulan masa garansi dan 3 tahun software update.

Seandainya dalam masa 15 bulan itu ada trouble dengan ponsel kalian, maka kalian bisa mendapatkan layanan service gratis yang bisa kalian dapatkan melalui service center terdekat.

Selain itu juga kalian akan mendapatkan update an android terbaru selama 3 tahun ke depan sehingga android kalian tidak akan kudet guys.

Nah, setelah mengetahui beberapa informasi terkait Redmi 12C ini, kira-kira menurut pendapat kalian sendiri bagaimana guys?

Sebenarnya worth it gak sih Redmi 12C ini untuk dibeli dengan harga mulai dari Rp 1.399.000 untuk yang 3GB+32GB dan Rp 1.799.000 untuk tipe tertingginya dengan ruang penyimpanan sebesar 4GB+128GB.


Click link above to save MD5 Hash
Password :
Rudi Etnovian
Rudi Etnovian Seorang Blogger yang Menyediakan Layanan Pembuatan Website, Layanan Internet Murah dan Layanan Instal Ulang Windows Komputer

Posting Komentar untuk "Redmi 12C Handphone Rp 1 Jutaan Kamera 50MP"