Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Aktifkan Fitur Jaga Pulsa, Pengguna Telkomsel Wajib Tahu !

RudiEtnovian.Com - Halo semuanya, pada kesempatan kali ini saya akan memberikan sebuah informasi penting terkait Pulsa Telkomsel. Buat teman-teman para pelanggan Telkomsel, apalagi yang sudah berlangganan Layanan Internet Murah dari REINS NETWORK, wajib baca postingan ini sampai selesai ya.

Bagi kalian yang biasa menggunakan telepon seluler khususnya pelanggan Telkomsel, mungkin sudah tidak asing dengan kejadian dimana pulsa kalian tiba-tiba saja berkurang atau bahkan habis begitu saja terutama saat kalian sedang asyik menjelajahi dunia maya (internetan).

Cara Aktifkan Fitur Jaga Pulsa, Pengguna Telkomsel Wajib Tahu !

Berkurang atau habisnya pulsa tersebut sebenarnya bukan tanpa alasan ya guys. Karena sebenarnya pulsa tersebut sudah kalian pakai saat sedang internetan tadi. Tanpa disadari, pulsa tersebut ikut "tersedot" untuk biaya internetan karena paket internet/kuota internet kalian sudah habis.

Hal seperti itu sudah sangat biasa terjadi pada semua pelanggan Telkomsel dan bagi saya pribadi hal tersebut menjadi poin penting yang perlu diperhatikan ketika menggunakan layanan internet dari telkomsel ini.

Menurut saya pribadi, hal semacam ini menjadi kelemahan bagi Telkomsel jika dibandingkan provider lainnya dalam hal "keamanan" pulsanya. Hal ini dikarenakan pada provider sebelah sudah ada fitur khusus yang bisa digunakan oleh penggunanya untuk mengamankan pulsanya agar tidak "tersedot" dikarenakan kuota internetnya habis saat sedang asyik internetan.

Sepertinya hal ini menjadi catatan penting bagi pihak Telkomsel sehingga pada akhirnya mereka juga membuat gebrakan baru yang bisa menjadi solusi terbaik untuk semua permasalahan yang banyak dialami oleh para pelanggan setia mereka.

FITUR JAGA PULSA TELKOMSEL

Tidak tahu kapan pastinya, Telkomsel akhirnya menyediakan fitur Jaga Pulsa bagi para pelanggan mereka. Saya sendiri baru mengetahui adanya fitur tersebut sekitar satu bulan terakhir ini, setelah saya melakukan update pada aplikasi My Telkomsel.

Setelah selesai melakukan update aplikasi My Telkomsel tanpa sengaja mata saya langsung tertuju pada satu menu baru yang ada di bagian Profil menu My Telkomsel yaitu menu Jaga Pulsa. Akhirnya saya pun membuka menu tersebut dan membaca keterangan yang ditampilkan disana.

Pada menu Jaga Pulsa tersebut setidaknya ada tiga poin penting yang dijelaskan disana, yaitu :

Dengan mengaktifkan Jaga Pulsa :

  1. Pulsa kamu tidak akan terpakai untuk layanan data (non-paket)
  2. Kamu tidak dapat terkoneksi internet saat tidak memiliki paket data aktif
  3. Fitur Jaga Pulsa hanya berlaku untuk penggunaan internet di dalam negeri/domestik

Mengacu pada beberapa poin di atas tentu dengan adanya fitur Jaga Pulsa akan membuat pulsa kita menjadi aman dan tidak perlu lagi khawatir pulsa akan "tersedot" ketika sedang asyik internetan.

Dengan adanya fitur Jaga Pulsa ini tentu saja menjadi poin tambahan untuk Telkomsel sebagai provider terbaik di Indonesia mengingat kualitas layananannya selama ini dan bisa dikatakan sudah hampir di semua pelosok negeri ini sudah bisa menikmati layanan Telkomsel.

Oleh karena itu, bagi kalian para pelanggan setia Telkomsel sangat disarankan untuk segera mengaktifkan fitur Jaga Pulsa ini pada nomor Telkomsel kalian, khususnya buat kalian pengguna layanan internet dari Telkomsel.

CARA AKTIFKAN FITUR JAGA PULSA TELKOMSEL

Buat kalian semua yang ingin mengaktifkan fitur Jaga Pulsa ini silahkan terlebih dahulu untuk mendownload aplikasi My Telkomsel jika kalian belum memiliki aplikasi tersebut pada Handphone kalian. 

Sampai saat ini, fitur Jaga Pulsa hanya bisa diaktifkan melalui akun masing-masing pengguna di aplikasi My Telkomsel.

Bagi kalian penggunan Handphone Android bisa mendownloadnya melalui Google Play sedangkan pengguna Iphone bisa langsung mendownload aplikasi My Telkomsel melalui App Store.

Setelah mendownload aplikasi My Telkomsel, silahkan ikuti beberapa langkah berikut ini untuk mengaktifkan fitur Jaga Pulsa tersebut.

  1. Login ke akun My Telkomsel menggunakan nomor Telkomsel masing-masing.
  2. Klik tombol Menu yang ada di pojok kanan bawah.

    Cara Mengaktifkan Fitur Jaga Pulsa Pada Kartu Telkomsel
  3. Pilih menu Jaga Pulsa.

    Cara Mengaktifkan Fitur Jaga Pulsa Pada Kartu Telkomsel
  4. Klik tombol aktifkan Jaga Pulsa

    Cara Mengaktifkan Fitur Jaga Pulsa Pada Kartu Telkomsel
  5. Jika berhasil, maka notifikasi Jaga Pulsa yang tadinya Belum Aktif akan berubah menjadi Aktif dan tombolnya akan berubah warna menjadi biru seperti pada gambar di bawah ini.

    Cara Mengaktifkan Fitur Jaga Pulsa Pada Kartu Telkomsel
  6. Setelah ada notifikasi seperti itu maka pengaktifan fitur Jaga Pulsa pada nomor tersebut berhasil.

Dengan mengaktifkan fitur Jaga Pulsa tersebut maka pulsa kalian akan aman. Pulsa tersebut tidak akan terpotong untuk biaya koneksi internet yang biasanya otomatis "tersedot" ketika kuota internet kalian habis disaat sedang menggunakan koneksi internet.

Nah, demikianlah Tutorial Cara Mengaktifkan Fitur Jaga Pulsa Pada Kartu Telkomsel tersebut. Semoga postingan kali ini bisa bermanfaat dan bisa menjadi tambahan ilmu dan informasi untuk kita bersama.

Jangan lupa untuk membagikan postingan ini kepada teman-teman yang lain, karena bisa jadi sampai saat ini masih ada teman-teman kita yang belum mengetahui informasi terkait Fitur Jaga Pulsa Dari Telkomsel ini.


Rudi Etnovian
Rudi Etnovian Seorang Blogger yang Menyediakan Layanan Pembuatan Website, Layanan Internet Murah dan Layanan Instal Ulang Windows Komputer

Posting Komentar untuk "Cara Aktifkan Fitur Jaga Pulsa, Pengguna Telkomsel Wajib Tahu !"